Manfaat Pisang Untuk Penderita Tipes

Manfaat Pisang Untuk Penderita Tipes

Buah pisang memiliki nama latin musa paradisiaca ini merupakan tumbuhan terna raksasa yang memiliki daun lebar  yang beasal dari suku Musaceae. Pohon pisang bisa hidup di daratan yang memiliki iklim tropis, terutama di dataran rendah dan wilayah yang memiliki integritas curah hujan sepanjang tahun. Pohon pisang dapat menghasilkan buah secara kontinyu atau berkesinambungan karena pertumbuhan pohon pisang tidak mengenal musim tertentu untuk menghasilkan buah.

Sebenarnya bila kita cermati lebih lanjut pohon pisang itu tidak di budidayakan secara intensif. Hanya beberapa perkebunan yang terletak di luar negeri yang melakukan penanaman pohon pisang secara besar besaran. Di Indonesia sendiri penanaman pohon pisang biasanya dilakukan di pinggir-pinggir jalan pesawahan, di tepi tepi lahan perkebunan, di tepi tepi sungai,  dan sungai dan sedikit pula ada yang melakukan penanaman di pekarangan rumah.

Karena tekstur buah pisang yang halus dan mudah dicerna, sehingga buah ini sangat dianjurkan untuk penderita penyakit tipes karena mudahnya pengonsumsiannya. Telah banyak pula para dokter ahli gizi yang turt merekomendasikan buah pisang sebagai bahan makanan yang cukup baik untuk di konsumsi penderita penyakit tipes.

Manfaat Pisang Untuk Penderita Tipes

Kandungan gizi yang yang di dalam buah pisang sangat baik untuk membantu mengatasi penyakit tipes. Seperti kandungan vitamin B yang hampir mencapai 70% sangat baik untuk menggantikan sumber energi yang telah hilang akibat di gerogoti oleh penyakit ini. Selain vitamin B, vitamin B6 juga terkadung di dalam pisang yang mampu menjaga keseimbangan metabolisme tubuh. Serta sebagai antibiotik agar terhindar dari penyakit lainnya.

Tak lupa pula kandungan kalium yang terdapat pada pisang akan bisa membantu menggantikan cairan elektrolit yang hilang akibat diare yang biasanya datang bersamaan dengan penyakit tipes ini. Apalagi buah ini sangat mudah sekali untuk ditemui dimana saja, jadi ini akan mempermudah Anda dalam mengobati penyakit tipes Anda.

Baca juga obat tipes

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa apabila seseorang telah terken apenyakit tipes maka ia harus di berikan anibiotik, untuk dapat menghalau bakteri Salmonella Enrica (bakteri penyebab utama penyakit tipes) yang akan masuk melalui makanan apa saja yang kita konsumsi. Termasuk juga minuman apabila ke duanya tidak terjaga kebersihannya. Sehingga kita di tuntut untuk selektif dalam memilih makanan yang akan kita makan.

Setidaknya kegiatan tesebut dapat menetralisir perkembangan penyakit tipes di Indonesia. Namun tidak semua antibiotik dapat di terima oleh tubuh, karena dapat pula menimbulkan resiko lain bagi penderta yang alergi terhadap antibiotik tertentu. Karena terdapat berbagai macam varian dari antibiotik yang sering kita gunakan untuk menjaga sistem imun kita.

Cara pengkonsumsian pisang itu sendiri tidaklah repot harus di masak ini itu. Kita hanya perlu menkonsumsi pisang secara langsung agar menjaga kadar kadar zat baik dan vitamin yang terkadung di dalam pisang tersebut. Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini tengah menderita penyakit tipes. Kami sarankan untuk sebisa mungkin rutin dalam mengonsumsi buah pisang ini.

Semoga lekas sembuh..

by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *